Tips merawat kaos bahan katun combed agar tidak cepat rusak ataupun pudar

 

 Tips merawat kaos bahan katun combed agar tidak cepat rusak ataupun pudar

Kali ini kami Tim OverhemSablon Akan berbagi tips nih untuk merawat kaos kalian, bersumber dari pengalaman tim kami sendiri dan berdasarkan beberapa pengalaman sharing dari customer kami agar kaos kalian awet dan tahan lama.

 

Bahan katun combed ada beberapa jenis Combed 16s, 20s, 24s,30s dan 40s dari tingkat ketebalan angka kecil adalaha yang paling tebal dan angka besar adalah yang paling tipis, yang biasa digunakan customber kami paling tebal katun combed 20s dan paling tipis digunakan adalah katun combed 30s tapi yang paling umum di gunakan adalah katun combed 24s karena tidak terlalu tebal dan tidak begitu tipis di pakai di perkotaan pas tidak panas  dan dingin, untuk tingkat ketebalan bahan kaos sendiri sebenarnya tidak ada perawatan khusus walaupun ada perbedaan ketebalan di bahan.

 

Mencuci baju, menjemur dan setrika kaos bahan adalah kegiatan merawat baju kalian, tapi mencuci dengan cara yang salah dapat mempercepat kerusakan kaos, begitu juga menjemur dan setrika jadi kami akan berbagi tips untuk kalian semua

 

1.       Mencuci dengan mesin cuci ataupun manual

bila mencuci dengan cara manual bisa di kucek ataupun di sikat yang perlu diperhatikan jangan terlalu kuat saat mengucek dan menyikat karena bisa merusak bahan kaos seperti bahan kaos akan mudah berbulu dan bila menggunakan mesin cuci baiknya dengan kecepatan putaran standar.

 

2.       Proses perendaman

Untuk hasil pencucian yang lebih bersih memang kita kadang harus merendam nya terlebih dahulu tapi juga harus diperhatikan waktu perendaman kaos bahan katun combed paling lama kami sarankan adalah 7jam dan usakahan deterjen sudah tercampur merata di air yang untuk kita merendam jangan sampai ada yang menggumpal di satu titik karena deterjen bersifat panas dapat dengan mudah membuat pakaian cepat memudar warna nya dan yang paling tidak diingin kan adalah kelunturan di beberapa titik, bila ada kasus kelunturun rata itu berarti bahan katun combed nya kualitas nya kurang baik.

 

3.       Penjemuran atau pengeringan

Saran utama dari kami ada di waktu penjemuran, Jangan terlalu lama penjemuran baju di bawah terik matahari cukup 2 – 3 jam biasa sudah kering dan bila mungkin di tinggal bekerja atau pergi seharian saat di jemur baik nya kaos di balik bagian dalam yang di luar karena saat proses penjemuran terlalu lama dapat menyebabkan  warna kaos cepat memudar dan kusut walaupun kualitas bahan kaos tersebut sangat bagus.

 

4.       Proses penyetrikaan

Untuk bahan katun combed yang kualitas bagus cukup mudah untuk proses menyetrika karena karakternya halus jadi mudah untuk setrika tapi Baiknya panas setrika tidak lebih dari 150˚ celcius karena panas berlebihan bisa menyebabkan kaos cepat kusam.

 

Sebenarnya menjaga kaos kalian tetap awet itu sangat mudah, akan tetapi menjaga konsisten nya merawat kaos kalian yang sulit tapi cobalah untuk terbiasa agar kaos tetap awet dan tahan lama. Meskipun Harga kaos yang kamu punya tidak lebih mahal dari milik tetangga. Semoga ulasan dan saran kami bisa menambah informasi tentang cara menjaga kaos kalian tetap awet dan tahan lama

 Anda dapat memesan kaos dengan harga cukup terjangkau dan kualitas bagus di Overhem sablon jogja, proses benar benar dari 0 kami pantau sendiri sampai di tangan anda semua


Silahkan Hubungi Kontak Berikut
 0896-7364-8365
0896-7364-8365
09.00 – 20.00 WIB
order.overhem@gmail.com
www.overhemsablon.com
Jl. Marto Suharjo, Bantarjo, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta